Mengetahui 3 Aneka Obat Tradisional Asam Urat

Obat Tradisional Asam Urat – Bagi Anda yang sudah berumur, sebaiknya Anda mempersiapkan diri dengan bak sebelum mengalami gangguan asam urat. Lumrahnya, penyakit asam urat diderita oleh orang yang umurnya diatas 30 tahun. Tapi belakangan ini, asam urat juga dapat menyerang umur yang lebih rendah lagi, bahkan remaja pun juga ada yang mengalami asam urat. Saat asam urat menyerang Anda, maka yang akan Anda alami adalah rasa nyeri yang cukup hebat di bagian tubuh tertentu terutama bagian kaki. Untuk mengatasinya, konsumsilah obat tradisional asam urat yang ampuh untuk mengatasi penyakit tersebut.

Bahan Herbal Untuk Mengatasi Asam Urat

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan penyakit asam urat. Asam urat bisa terjadi karena di dalam tubuh terdapat banyak zat yang mengandung zat purin. Zat ini kemudian masuk ke dalam system metabolism tubuh dan menjadi asam urat. Apabila kadar asam urat di dalam tubuh terlalu banyak atau berlebih, maka akan menghambat kinerja ginjal. Ginjal yang terganggu tidak bisa melakukan pembuangan terhadap asam urat berlebih dalam tubuh. Sehingga dapat menyebabkan pembengkakan, radang, rasa nyeri dan kaku pada bagian tubuh tertentu. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai aneka obat tradisional asam urat.

  1. Jahe

Selain dijadikan sebagai bahan yang sering digunakan untuk pengolahan makanan, jahe juga dapat dipakai untuk mengobati penyakit asam urat. Karena merupakan bahan yang sering digunakan, maka Anda dapat menemukan bahan ini dengan mudah, baik di dapur Anda sendiri maupun membelinya di pasar terdekat. Setelah Anda memiliki jahe, rebus jahe tersebut dan jadikan segelas minuman jahe yang dicampur dengan sedikit gula dan madu agar bisa Anda konsumsi dengan nyaman. Dengan mengkonsumsi obat tradisional asam urat dari bahan herbal jahe ini, maka asam urat yang Anda derita akan teratasi.

  1. Cengkeh

Biasanya bahan yang tumbuh di pohon cengkeh ini dipakai dalam industri rokok. Barangkali Anda tidak pernah menyangka kalau ternyata di balik pemakaiannya dalam industri rokok, cengkeh juga memiliki manfaat sebagai obat tradisional asam urat. Cengkeh bisa mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh penyakit asam urat. Jika Anda ingin hasil yang lebih optimal, maka ada baiknya jika Anda menggabungkan atau memadukan cengkeh dengan jahe. Caranya adalah dengan menumbuk cengkeh sampai halus dan mengoleskan obat tradisional asam urat yang ampuh ini ke bagian tubuh yang mengalami rasa nyeri.

  1. Kumis kucing dan meniran

Bahan herbal ini cukup sulit untuk ditemukan karena memang jarang tumbuh bebas di alam kecuali memang dibudidayakan dan ditanam sendiri. Kumis kucing dan meniran mempunyai suatu kandungan yang bisa menekan kadar asam urat dalam tubuh. Di dalam obat tradisional asam urat yang paling ampuh ini ada zat seperti tannin, hipoflatin, kalium, filatin, dammar serta flavonoid. Beberapa zat tersebut akan sangat membantu tubuh dalam melawan penyakit asam urat. Kelebihan asam urat dalam tubuh bisa diatasi dengan dua bahan herbal ini. Untuk mendapatkan obat tradisional asam urat seperti ini, jadikan kumis kucing dan meniran sebagai minuman dengan merebusnya.

Pantangan Untuk Orang Yang Menderita Asam Urat

gambar orang terkena asam urat

gambar orang terkena asam urat

Apabila Anda sedang menderita penyakit asam urat, selain mengkonsumsi obat tradisional asam urat, Anda perlu memperhatikan obat tradisional asam urat dan pantangannya yang sebaiknya Anda hindari, agar asam urat Anda tidak menjadi lebih parah dan tidak bertambah kadarnya di dalam tubuh. Diantaranya, Anda harus menghindari jenis makanan yang termasuk jeroan seperti usus, paru, hati, otak dan babat. Selain itu, hindari pula olahan daging seperti dendeng dan abon, makanan kalengan dan aneka jenis seafood. Tak hanya itu, hindari pula tumbuhan yang termasuk dalam jenis kacang-kacangan, sayur-sayuran dalam jumlah berlebih dan makanan yang bersantan dan berkuah kental.

Hal yang paling mendasar untuk menjaga kesehatan adalah meminum air secara rutin dengan jumlah yang dianjurkan yaitu dua liter atau 8 gelas sehari. Anda bisa saja menghindari makanan yang menjadi pantangan obat tradisional asam urat seperti yang disebutkan di atas. Namun, apabila Anda tidak meminum air putih dengan kadar yang cukup, maka asam urat Anda tidak akan berkurang. Karena air putih berguna untuk membantu melancarkan kinerja ginjal yang kemudian melakukan penyaringan terhadap darah. Apabila ginjal bekerja lancar, asam urat dapat tersaring dengan baik dan dikeluarkan dari tubuh melalui saluran kencing.

Setelah mengetahui beberapa bahan herbal yang membantu Anda dalam mengatasi asam urat, segera lakukan usaha dan tindakan nyata untuk menerapkan informasi dalam artikel ini. Anda bisa langsung mencari bahan yang sesuai dengan keinginan Anda. Selanjutnya, olah bahan tersebut sehingga bisa dikonsumsi dan dicerna oleh tubuh. Lakukan secara rutin dan rasakan manfaat obat tradisional asam urat tersebut. Anda juga bisa memanfaatkan daun Sirsak untuk kesehatan bagi tubuh anda.

Mengetahui 3 Aneka Obat Tradisional Asam Urat | toro | 4.5