Obat Sakit Gigi Anak dan Gusi Bengkak karena Pertumbuhan Gigi

Sakit gigi memang sangat mengganggu, karena sakit gigi membuat orang susah makan, susah tidur bahkan mudah emosi jika dalam lingkungan yang berisik. Sakit gigi memang menimbulkan sakit yang amat sangat, jika orang dewasa yang mengalami sakit gigi mungkin masih menahan rasa sakit itu. Akan tetapi jika sakit gigi dialami oleh anak, mereka pasti tidak bisa menahan rasa sakit itu dan hanya bisa menangis. Menjadi orang tua tentu akan bingung dan khawatir jika anak mengalami sakit gigi karena anak pasti tidak mau makan, tidak bisa tidur dan akan terus-terusan  menangis. Biasanya anak yang sakit gigi tidak mau untuk dibawa ke dokter gigi karena rasa takut mereka. Untuk itu orang tua harus mengetahui obat sakit gigi anak yang terbuat dari bahan-bahan tradisional.

Obat Sakit Gigi Anak

Pertumbuhan gigi pada bayi memang berbeda-beda antara satu anak dengan anak yang lainnya. Akan tetapi bayi mulai tumbuh gigi rata-rata dimulai pada usia 6 bulan. Biasanya bayi yang akan tumbuh gigi menunjukkan tanda-tanda antara lain senang menggigit dan mengunyah benda keras, mengeluarkan air liur, dan muncul rasa sakit dan gatal pada gusi. Untuk itu anak akan sering menggigit jempol nya sendiri. Obat gusi bengkak karena tumbuh gigi tidak dianjurkan untuk penggunaan obat-obatan, karena jika gigi sudah nampak dipermukaan gusi yang bengkak akan hilang dengan sendirinya.

Selain sakit gigi biasanya anak sering juga mengalami gusi bengkak. Ada beberapa faktor penyebab sakit gigi dan gusi bengkak pada anak antara lain:

1. Anak terlalu banyak makan makanan yang menggunakan pemanis buatan seperti gula kapas dan permen.
2. Lapisan email gigi yang rusak pada anak dapat menyebabkan pembengkakan gusi dan gigi berlubang.
3. Cara gosok gigi yang kurang sempurna dapat menyebabkan sisa-sisa makanan masih tertinggal pada gigi dan akan menjadi bakteri yang bersarang pada gigi.
4. Kurang asupan kalsium dan nutrisi yang berfungsi untuk menunjang pertumbuhan gigi pada anak.

Obat gusi bengkak pada anak dapat menggunakan bahan-bahan tradisional dan alami antara lain:
1. Air garam
Caranya larutkan 1-2 sendok garam kedalam gelas yang berisi air hangat kemudian dapat digunakan untuk berkumur.
2. Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan antisepik alami yang mampu membunuh kuman. Caranya ambil 1 siung bawang putih, kupas kulitnya kemudian iris sedikit sampi keluar getah nya setelah itu oleskan pada gigi yang sakit, atau bisa juga dihaluskan dan dicampur dengan sedikit garam kemudian dioleskan pada ggi yang sakit.
3. Minyak cengkeh
Caranya teteskan 2-3 tetes minyak cengkeh pada kapas kemudian oleskan pada gigi anak yang sakit.
4. Daun cabai merah
Caranya yaitu petik daun cabai merah yang masih segar dan ambil getahnya, setelah itu teteskan getah daun cabai merah pada gigi anak yang berlubang.

Penggunaan bahan-bahan tradisional dan alami juga dapat sebagai obat sakit gigi anak 2 tahun, obat sakit gigi anak 3 tahun, obat sakit gigi untuk anak 4 tahun karena aman dan tidak menimbulkan efek samping sehingga bisa dipakai utuk segala usia. Masalah gigi pada balita biasanya gigi berlubang akibat sering mengkonsumsi makanan yang manis dan tidak rutin untuk menyikat gigi. Obat sakit gigi anak balita anjuran pertama juga dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan alami. Sama halnya dengan obat sakit gigi anak 5 tahun karena masih berusia balita jangan biarkan bahan-bahan kimia masuk kedalam tubuh sikecil. Untuk anak yang sudah mencapai usia 6 tahun boleh menggunakan obat resep dokter akan tetapi lagi-lagi obat sakit gigi untuk anak 6 tahun jika tidak terlalu parah sebaiknya tidak menggunakan obat-obatan resep dokter. Utamakan gaya hidup sehat.

gusi bengkak pada anak, Obat sakit gigi tradisional, obat sakit gigi untuk anak, obat sakit gigi anak, Obat gusi bengkak pada anak, obat gusi bengkak untuk anak, cara mengobati gusi bengkak pada anak, obat sakit gigi untuk balita, gusi anak bengkak, penyebab gusi bengkak pada anak
Obat Sakit Gigi Anak dan Gusi Bengkak karena Pertumbuhan Gigi | Linda | 4.5