Obat Pemutih Gigi yang dijual di Apotik VS Obat Tradisional

Setiap orang pasti mendambakan gigi yang putih. Memiliki gigi putih membuat orang menjadi lebih percaya diri. Terkadang ada beberapa orang saat mengobrol atau berbicara selain melihat mata pasti melihat gigi. Jika ingin memiliki gigi yang putih dan sehat tentunya tidak hanya diam begitu saja, akan tetapi harus ada upaya untuk membuat gigi putih dan sehat. Ada beberapa faktor penyebab gigi kuning dan gigi tidak sehat antara lain:
– Karena merokok
– Terlalu sering meminum kopi atau teh
–  Malas untuk menggosok gigi serta cara menggosok gigi yang kurang sempurna
– Memakai obat tetes mata berlebih
– Terlalu sering mengkonsumsi minuman penambah energi atau suplement
– Kurang nya perawatan pada gigi
– Faktor usia
– Menggunakan obat kimia, dll.

Orang yang memiliki gigi kuning pasti akan mencari cara agar gigi nya tampak putih dan sehat. Kebanyakan orang memilih untuk menggunakan obat pemutih gigi. Akan tetapi sebelum anda menggunakan obat pemutih gigi anda harus mencari tahu dulu apakah obat pemutih gigi tersebut dapat menimbulkan efek samping serta membuat anda ketergantungan. Gigi kuning dapat diatasi dengan tidak menggunakan obat pemutih gigi di apotik. Kita semua tahu bahwa obat-obatan yang dijual di apotik hampir semuanya terbuat dari bahan-bahan kimia. Anda juga pasti tahu penggunaan obat-obatan kimia dalam jangka panjang dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh anda.

Obat Pemutih Gigi

Namun anda tidak perlu khawatir karena ada obat pemutih gigi kuning secara alami dan menggunakan bahan-bahan tradisional yakni:
1. Memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk
Siapa sangka bahwa ternyata kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk merawat gigi. Caranya dengan enggunakan bagian dalam dari kulit jeruk yang berwarna putih kemudian gosokkan pada gigi anda. Akan tetapi cara ini tidak cocok untuk gigi yang sensitif.
2. Memutihkan gigi menggunakan Strawberi
Buah yang satu ini selain enak dimakan ternyata juga berkhasiat untuk memutihkan gigi. Caranya tidak sulit, karena anda hanya cukup dengan langsung mengkonsumsi buah ini seperti makan buah biasa.
3. Memutihkan gigi menggunakan siwak
Siwak merupakan dahan atau akar pohon yang bisa dipakai untuk membersihkan gigi. Cara membersihkan gigi menggunakan siwak sudah dilakukan oleh kaum muslim sejak zaman dahulu. Selain untuk membersihkan gigi siwak juga dapat membuat gigi tetap kuat.
4. Memutihkan gigi menggunakan baking soda
Baking soda ini dapat membantu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi. Akan tetapi jangan terlalu sering menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi, karena akan merusak lapisan pada gigi, gunakan maksimal 2 kali dalam waktu 1 bulan. Caranya mudah cukup mengoleskan baking soda pada gigi kemudian diamkan kurang lebih selama 10 menit lalu sikat gigi menggunakan pasta gigi.
5. Memperbanyak konsumsi air putih
Perbanyaklah mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari untuk menjaga gigi anda tetap bersih dan sehat.
6. Konsumsi buah-buahan
Jenis buah-buahan yang dapat digunakan untuk menjaga gigi agar tetap bersih dan sehat antara lain buah pir, apel dan stroberi. Jenis buah-buahan tersebut dapat membantu produksi air liur lebih banyak. Air liur mampu menyingkirkan bakteri pemicu gigi rusak.
7. Konsumsi sayur-sayuran yang berwarna hijau tua
Jenis sayuran yang berwarna hijau tua antara lain brokoli dan bayam. Jenis sayuran tersebut mempunyai kandungan mineral yang berfungsi memproduksi selaput yang dapat menutupi dan melindungi gigi dari noda.
Nah, itulah beberapa cara memutihkan gigi secara tradisional dan alami. Bahan-bahan yang diperlukan juga tidak sulit untuk di dapat dan pastinya lebih aman untuk digunakan dibanding dengan menggunakan produk-produk yang berbahan kimia.

obat pemutih gigi, obat memutihkan gigi, pemutih gigi di apotik, obat pemutih gigi di apotik, obat untuk memutihkan gigi, nama obat pemutih gigi, pemutih gigi yang dijual di apotik, obat pemutih gigi yang dijual di apotik, obat pembersih gigi, obat pemutih gigi kuning
Obat Pemutih Gigi yang dijual di Apotik VS Obat Tradisional | Linda | 4.5