Obat Herbal Jantung Bocor dan Gejala Jantung Bocor

Penyakit jantung bocor merupakan suatu kondisi di mana terdapat lubang pada bagian sekat jantung yang disebabkan oleh kelainan struktur jantung. Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya. Penyakit jantung bocor umumnya merupakan penyakit bawaan sejak lahir. Penyebab penyakit jantung bocor belum diketahui secara pasti, akan tetapi hal berikut dapat beresiko bayi terkena penyakit jantung bawaan karena faktor ibu yang menderita hipertensi, polusi zat kimia, terpapar sinar rontgen, menderita sakit campak, merokok atau terpapar asap rokok pada awal-awal kehamilan. Jantung bocor pada bayi dapat diketahui setelah bayi berumur beberapa minggu atau bulan yang ditandai dengan gejala yang sederhana seperti kesulitan bernapas serta naik turunnya rongga dada bayi. Pada kasus jantung bocor yang terjadi pada bayi, sirkulasi darah kotor mengalir menuju sirkulasi darah yang bersih sehingga dapat membuat bayi menjadi biru. Apabila terlalu banyak darah kotor yang beredar ke sirkulasi darah bersih serta memasuki organ-organ penting yaitu otak, maka dapat mengakibatkan sesak napas, kejang bahkan hingga kematian.

Berikut merupakan beberapa ramuan obat herbal jantung bocor antara lain:

1. Bahan
– Daun sirih 3 lembar
– Kemukus 17 biji
– Bawang merah 3 siung
– Jinten putih 1/2 sendok teh
Cara
Kupas dan bersihkan bawang merah kemudian parut. Setelah itu rebus semua bahan kedalam 3 gelas air hingga tersisa setengah. Kemudian angkat dan saring, minumlah 1/2 gelas 3 kali sehari.

2. Bahan
– Daun sembung 5 lembar
– Kemukus 5 biji
– Daun sengket 7 lembar
– Cengkeh 5 biji
Cara
Rebus semua bahan meggunakan 3 gelas air tunggu hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Kemudian saring dan dinginkan, minum 3 kali sehari 1/2 gelas.

3. Bahan
– Tebu hitam 1 ruas
– Kemukus 7 biji
Cara
Kupas tebu hitam kemudian potong kecil-kecil, lalu rebus semua bahan menggunakan 4 gelas air tunggu hingga tersisa 3 gelas. Saring dan dinginkan. Ramuan ini dapat diminum kapan saja setiap hari.

Gejala jantung bocor :
– Napas cepat serta sulit makan dan minum
– Berat badan sulit naik
– Terjadi infeksi paru yang sering berulang
– Terjadi sianosis (bibir, kulit, dan kuku menjadi pucat dan berwarna biru)
– Tidak bisa beraktivitas/berolahraga seperti pada umumnya
– Degupan jantung sangat kencang jika menyentuh dada sebelah kiri

Berikut merupakan upaya pencegahan penyakit jantung bocor :
1. Utamakan pada wanita yang tengah hamil untuk tidak merokok dan menjauh dari asap rokok.
2. Rajin untuk memeriksakan kandungannya.
3. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
4. Hindari polusi udara dengan cara memakai masker jika harus keluar dari rumah.

manfaat tebu ireng, daun sirih baik untuk jantung bocor, daun sirih untuk jantung bocor, kandungan kemukus untuk mata, kasiat daun kemukus untuk penyakit jantung bocor
Obat Herbal Jantung Bocor dan Gejala Jantung Bocor | Linda | 4.5