Menu Makanan Diet Golongan Darah O, B, A

Kebanyakan orang yang memiliki tubuh gemuk atau obesitas akan segera memikirkan cara untuk menurunkan berat badannya. Bahkan tidak jarang yang memilih untuk menggunakan obat pelangsing, tanpa mengetahui terlebih dahulu obat tersebut aman atau tidak bagi kesehatan. Banyak iming-iming yang dijanjikan dengan menggunakan jenis obat-obatan pelangsing misalnya akan menurunkan berat badan dengan cepat bahkan hanya dengan waktu satu minggu saja. Tidak jarang orang yang merasakan efek samping dari obat-obatan pelangsing non-herbal. Untuk itu anda harus lebih hati-hati lagi untuk memilih obat pelangsing yang berbahan herbal. Atau anda juga bisa untuk memilih cara diet alami agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.

diet golongan darah O

Diet golongan darah juga sangat berhubungan dengan bagaimana cara seseorang untuk mengkonsumsi makanan yang tepat. Tidak hanya golongan darah O saja yang memiliki menu makanan untuk diet, akan tetapi hal ini juga berlaku untuk golongan darah A, B, AB yang memiliki menu makanan sendiri. Golongan darah O mempunyai ciri sendiri untuk menyimpan kalori sebagai lemak. Nah, berikut menu makanan diet golongan darah O antara lain:
1. Protein
Makanan yang mengandung protein serta aman untuk dikonsumsi adalah daging rusa, domba, sapi, ikan cod, mackerel. Sedangkan yang harus dihindari adalah protei dari ikan salmon, lele, daging babi, serta daging angsa.
2. Kacang-kacangan
Jenis kacang yang dianjurkan adalah kacang pinto dan kacang polong. Sedangkan untuk jenis kacang lain sebaiknya dihindari.
3. Buah-buahan
Jenis buah-buahan yang dianjurkan untuk golongan darah O ini adalah buah ara dan buah plum.
4. Sayur-sayuran
Sayur-sayuran yang dapat anda pilih antara lain paprika merah, kangkung, ubi jalar, dan bawang putih.
5. Minuman
jenis minuman yang bisa dikonsumsi adalah teh, air putih dan sesekali meminum soda juga tidak masalah.
6. Produk susu
Produk olahan susu yang dapat dikonsumsi yaitu keju tanpa lemak dan yogurt.

Untuk menu makanan diet golongan darah B antara lain:
1. Telur
Konsumsilah telur 2 kali dalam seminggu.
2. Keju
Keju yang diperbolehkan yaitu keju olahan dari susu kambing seperti mozarella, feta, dan ricotta.
3. Susu
Selain susu skim anda juga bisa mengkonsumsi susu kambing.
4. Sayuran
Jenis sayuran yang terbaik untuk golongan darah B yaitu kembang kol, paprika, wortel, sawi, jamur, terong dan ubi jalar.
5. Buah-buahan
Jenis buah-buahannya antara lain anggur, nanas, pisang dan pepaya.

Sedangkan untuk menu makanan diet golongan darah A adalah:
1. Sayuran
Sayuran yang baik untuk golongan darah A yakni brokoli, tahu, tempe, lobak, sawi hijau, bayam, kangkung dll.
2. Buah-buahan
Jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi yaitu anggur, persik, apel, pisang, plum, buah ara serta beri-berian.
3. Seafood
jenis seafood yang boleh dikonsumsi yaitu ikan kerapu, ikan mas, mackerel, ikan putih, salmon, siput dan ikan kakap merah.
4. Daging
Jenis daging yang boleh dikonsumsi untuk golongan darah ini yaitu daging ayam dan daging kalkun.
5. Minuman
Air putih memang menjadi minuman yang paling aman untuk golongan darah apapun, akan tetapi pada golongan darah ini dapat juga mengkonsumsi minuman lidah buaya, teh hijau dan jahe.

Menu Makanan Diet Golongan Darah

Nah, sekarang sudah tahu kan menu makanan diet untuk setiap masing-masing golongan darah. Menu makanan dari setiap golongan darah terdapat jenis buah-buahan yang boleh dikonsumsi. Jenis buah-buahan tersebut dapat anda buat sebagai jus untuk diet agar lebih mudah untuk dikonsumsi.

Menu Makanan Diet Golongan Darah O, B, A | Linda | 4.5