Gejala dan Obat Penyakit Ginjal Bocor

Ginjal bocor atau dikenal dengan istilah penyakit Sindroma Nefrotik merupakan salah satu penyakit yang ditandai dengan adanya kebocoran di ginjal yang disebabkan oleh sel-sel ginjal sehingga mengalami penurunan di dalam dan menghambat keluarnya protein (albumin). Selain itu sindroma nefrotik ini ditandai dengan adanya proteinuria, hipoalbuminemia, hiperlipidemia serta edema. Ginjal yang normal dan sehat berfungsi menyaring protein di dalam tubuh agar tidak keluar. Apabila terjadi kebocoran pada ginjal akan menyebabkan kadar protein dalam tubuh akan terus berkurang dan menyebabkan tubuh kekurangan albumin atau jumlah protein.

Gejala dan Obat Penyakit Ginjal Bocor

Jika seseorang terkena penyakit ini maka orang tersebut akan mencari obat ginjal bocor baik yang alami ataupun medis. Selain itu penatalaksanaan bagi penderita ginjal bocor harus memperhatikan diet dengan cara:

  • Melakukan pemantauan cairan dan mengkaji keseimbangan elektrolit seperti hiponatremia, hipokalamia, dan hipernatremia.
  • Melakukan pemberian nutrisi yang adekuat seperti tinggi protein, tinggi kalori dan menurunkan jumlah natrium dengan cara mengurangi makanan yang mengandung natrium tinggi.
  • Melakukan perawatan kulit bagi penderita anak dengan sering memandikan, mengeringkan daerah yang lembab, mengatur serta mengubah posisi dengan sering dan menggunakan bantal penimpang dengan tujuan untuk menghindari kerusakkan di daerah penonjolan.
  • Penatalaksanaan medis dengan memberikan diuretic, kortikosteroid, serta retriksi natrium.

Gejala Penyakit Ginjal Bocor

Tanda gejala penyakit ginjal bocor :
– Nafsu makan berkurang
– Urin (air kencing) berbusa
– Massa otot menyusut
– Sesak napas yang disebabkan oleh penimbunan cairan pada rongga di sekitar paru-paru
– Pada pria lutut dan zakar terjadi pembengkakan
– Pada anak dapat menyebabkan terjadinya penurunan tekanan darah saat sedang berdiri
– Berkurangnya volume urin
– Menghambat pertumbuhan karena kekurangan nutrisi akibat hilangnya gizi
– Adanya infeksi pada daerah perut akibat adanya peradangan di lapisan perut.

Obat Tradisional Ginjal Bocor

Apabila anda memiliki tanda gejala seperti diatas sebaiknya anda harus segera periksakan kedokter untuk mendapatkan penanganan awal. Saat ini sudah banyak tersedia obat tradisional ginjal bocor yang dapat anda beli dan tidak perlu repot untuk meraciknya sendiri. Selain itu ada beberapa jenis makanan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi bagi penderita ginjal bocor antara lain:
– Berbagai olahan roti dari soda kue, garam dapur, margarine dan mentega.
– Makanan sumber zat tenaga ( umbi-umbian, padi-padian, kacang-kacangan)
– Makanan sumber zat pembangun yakni protein hewani dan nabati yang masih segar.
Sedangkan untuk jenis makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi pendertia ginjal bocor antara lain:
– Lauk pauk, sayor mayor yang diasinkan
– Tomat
– Vetsin
– Ragi
– Saus
Nah, bagi anda yang belum terkena penyakit ginjal bocor, anda harus melakukan upaya-upaya pencegahan agar tidak terserang penyakit tersebut seperti melakukan pola hidup sehat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

ginjal bocor, kebocoran ginjal, makanan untuk penderita ginjal bocor, ciri ciri ginjal bocor, gejala ginjal bocor, penyakit ginjal bocor, cara mengobati ginjal bocor, obat ginjal bocor, bocor ginjal, ciri ginjal bocor
Gejala dan Obat Penyakit Ginjal Bocor | Linda | 4.5