Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan cara Alami

Anyang-anyangan merupakan infeksi saluran kemih yang dapat disebabkan oleh bakteri atau kuman seperti E. coli, Pseudomonas dan Klebsiella. Anyang-anyangan dapat terjadi pada pria, wanita serta anak-anak. Tanda-tanda dari anyang-anyangan yaitu buang air kecil dengan sering akan tetapi keluar sedikit-sedikit bahkan terkadang disertai dengan rasa sakit. Penyebab dari anyang-anyangan antara lain karena saat bersenggama pasangan tidak memperhatikan kebersihan pada kemaluan pria maupun wanita misalkan saat akan bersenggama pria tidak mencuci kemaluannya terlebih dahulu sedangkan pada wanita tidak buang air kecil terlebih dahulu. Dengan tidak menjaga kebersihan pada kemaluan pria akan meninggalkan bakteri pada liang kemih melalui gesekan-gesekan saat bersenggama. Hal itu juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya anyang-anyangan. Sebaiknya setelah bersenggama wanita dianjurkan untuk buang air kecil untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan. Anjuran untuk buang air kecil setelah bersenggama tujuannya untuk menghilangkan kuman yang menempel pada liang kemih, jika ada kuman yang menempel pada liang kemih maka kuman itu akan ikut hanyut dan terbuang bersama air seni sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih salah satunya adalah anyang-anyangan. Anyang-anyangan apabila tidak diobati dan hanya dibiarkan saja lama kelamaan akan dapat menimbulkan penyakit yang lebih serius, kuman akan masuk ke aluran kemih atas dan akan sampai ke ginjal yang akan menyebabkan terjadinya infeksi pada ginjal.

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan ada dua cara yang pertama menggunakan obat-obatan kimiawi dan ada pula dengan menggunakan obat tradisional. Untuk pengobatan menggunakan obat-obatan kimiawi biasaya akan diberikan obat antibiotik gunanya untuk membunuh kuman yang menjadi penyebab dari anyang-anyangan. Penggunaan sabun pembersih kewanitaan terlalu sering tidak dianjurkan, apalagi sabun Ph basa atau sabun keras. Dengan penggunaan sabun yang terlalu sering malah akan membunuh bakteri-bakteri baik yang ada pada miss V dampak nya akan mempermudah bakteri-bakteri jahat untuk masuk kedalam liang vagina maupun liang kemih.

Cara Menghilangkan Anyang Anyangan

Masih ada lagi Cara menghilangkan anyang anyangan dengan bahan tradisional antara lain dengan menggunakan perasan air jeruk nipis dan gula pasir dimasukkan kedalam gelas berisi air panas kemudian minum. Cara yang kedua dapat menggunakan daun kumis kucing yang sudah kering, sedu kedalam gelas berisi air panas dan tambahkan gula jawa atau gula merah, minum ramuan ini 2 kali sehari sampai anyang-anyangan hilang.

Cara Menghilangkan Anyang Anyangan

Mengobati Anyang Anyangan

Selain pengobatan kimiawi dan tradisional, Mengobati anyang anyangan juga dapat dilakukan tanpa obat yaitu dengan mengikat jempol kaki dengan menggunakan karet gelang kurang lebih sekitar 10 menitan, hal ini belum pasti kebenarannya akan tetapi banyak orang yang menyakini dengan mengikat jempol kaki dengan karet gelang anyan-anyangan dapat sembuh. Selain itu juga anda dapat mengkonsumsi air putih yang banyak, anjuran nya sehari mengkonsumsi 8 gelas air putih.Mengobati Anyang Anyangan

Demikian informasi artikel kesehatan tentang cara mengatasi anyang-anyangan secara alami, semoga bermanfaat.

obat anyang anyangan pada wanita, obat tradisional anyang anyangan, obat anyang anyangan, anyang anyangan, obat alami anyang anyangan, anyang anyangan pada pria, obat tradisional sakit kencing pada wanita, obat anyang anyangan tradisional, obat anyang anyangan pada pria, obat anyang anyangan pada wanita di apotik
Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan cara Alami | Linda | 4.5